Kasdim Klungkung Lepas Siswa-Siswi Peserta Pelatihan Kader Bela Negara
12 Juni 2019
Unit Reskrim Polsek Wolo Berhasil Amankan Pelaku Pengeroyokan
12 Juni 2019

Tim Elang Polres Kolaka Berhasil Membekuk Terduga Pelaku Pencurian

Mediaputrabhayangkara.com,- Kolaka (Sultra),- Tim Elang Anti Bandit Satuan Reserse Kriminal Polres Kolaka dipimpin oleh Aipda Hendra, bersama dengan Personel Polsek Pomalaa, berhasil mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pelaku pencurian, Minggu (09/06).

Kapolsek Pomalaa AKP Gazali Yusuf, SH menjelaskan bahwa terduga pelaku pencurian berinisial AI alias K (19), warga Desa Ulu baula,  Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara, yang diduga telah melakukan pencurian 2 (dua) buah Accu di rumah korban Hamka Usman warga Kelurahan Pomalaa.

Dihadapan petugas AI mengakui bahwa dirinya juga sebelumnya telah melakukan pencurian 1 (satu) buah Laptop merk Acer warna hitam dan 1 (satu) buah Printer merk Canon warna hitam di Lorong Bendungan Kelurahan Balandete, Kecamatan Kolaka.

Lanjut Kapolsek Pomalaa menjelaskan bahwa dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Personel Polsek Pomalaa bersama dengan Tim Elang Polres Kolaka, sehingga AI berhasil di amankan di Desa Ulu Baula, Kecamatan Baula pada Minggu malam (09/06) sekitar pukul 24.00 wita.

“AI juga merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama, saat ini AI telah diamankan di sel tahanan Polsek Pomalaa, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya AI dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal selama 7 (tujuh) tahun”. Ucap Gasali. (Hasan.B)