Hadirkan Keceriaan, Binmas Noken Polri Gelar Polisi Pi Ajar Kepada Anak-anak Kota Mulia Puncak Jaya
13 Februari 2020
Moment Tradisi Penyambutan Kapolda Baru, Irjen Pol Didi Haryono Sebut Penggantinya Sosok Yang Berprestasi
13 Februari 2020

Timsus Polres Talaud Berhasil Ringkus Pelaku Curanik Usai Ibadah Gereja

Pelaku Curanik saat di ringkus Timsus Boboca Mata merah Polres Talaud

Reading Time: 2 minutes

Pelaku Curanik saat di ringkus Timsus Boboca Mata merah Polres Talaud

TALAUD, mediaputrabhayangkara.com – Pelaku Pencurian Alat Elektronin (Curanik) berinisial FSM (18) tak berkutik ketika di ringkus Timsus Boboca mata merah Polres Kepulauan Talaud di Kelurahan Beo Kecamatan Beo Kamis, (13/2) pukul 03.00 wita dini hari.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Talaud Iptu M. Maulana Mi’raj mengungkapkan, dimana pemuda asal Kelurahan Beo tersebut telah melakukan tindak pidana pencurian yang mirisnya lagi di lakukan di salah satu gedung ibadah yakni di dalam Gereja.

“Pelaku beraksi di dalam gereja dan telah berhasil menggasak satu buah henpone merek oppo F5 warna hitam miliki korban yang merupakan salah satu anggota jemaat di Gereja tersebut,” ungkap Maulana.

Diungkapkannya pula, aksi pelaku di lancarkan setelah melihat adanya kesempatan untuk menggasak Ponsel milik korban dimana pada tanggal 1 januari 2020 sekitar pukul 13.30 wita berlokasi di salah satu Gereja, saat selesai ibadah Gereja, korban bernama Intan Bonte di suruh ibunya mengambil payung di aula samping gereja Imanuel Beo, ia meletakkan ponsel miliknya di kursi(bangku gereja red.) dekat pintu samping ke aula Gereja.

“Saat itulah peaku beraksi dan sewaktu Intan Bonte kembali setelah mengambil payung, HP yang diletakkan di bangku gereja tersebut sudah tak ada,” beber Kasat Reskrim.

Korban melihat kondisi tersebut dimana ponselnya sudah tidak ada lagi, ia pun sadar bahwa, ponsel miliknya telah di maling, sehingga ia langsung melaporkannya ke aparat Kepolisian.

“Perkara sendiri sudah ditangani oleh Sat Reskrim polsek beo berdasarkan laporan polisi yang dilaporkan,” terangnya.

Menyikapi akan aksi pencurian yang di lakukan di dalam gedung ibadah tersebut, Kasat reskrim menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus waspada akan tindak kejahatan yang akan terjadi kepada diri kita dengan cara untuk selalu teliti dan mengawasi sekitar kita masing-masing.

“Saya mengajak kepada masyarakat untuk selalu waspada sebab kejahatan terjadi bukan karena hanya dari niat pelakunya tetapi karena adanya kesempatan.” kuncinya.(Humas Polres Talaud)//Anton

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *