Sat Lantas Polres Yalimo Laksanakan Sosialisasi Taat Berlalulintas di Sma Negeri 1 Elelim
22 Juli 2020
Polres Supiori Manfaatkan Lahan Sempit Dalam Rangka Mendukung Ketahanan Pangan Di Polibag
22 Juli 2020

Wakapolda Papua Pimpin Upacara Pembukaan TOT Pra Bintara Noken Polri Ta 2020 di SPN Polda Papua

Reading Time: 3 minutes

Jayapura – mediaputrabhayangkara.com Pada hari Rabu tanggal 22 Juli 2020, pukul 08.45 wit bertempat di Aula Elsama Numberi SPN Jayapura telah dilaksanakan Upacara Pembukaan T.O.T. Binlat Pra Bintara Noken Polri T.A. 2020 di SPN Polda Papua.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki, KA Tim TOT Pra Bintara Noken Polri Kombes Pol. Langgeng Purnomo, PJU Polda Papua, Instruktur TOT Pra Bintara Noken Polri, Peserta TOT Pra Bintara Noken Polri.

Dalam sambutannya Wakapolda Papua menyampaikan Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena pada limpahan kasih dan karunia-nya sehingga pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk hadir pada upacara pembukaan Bintara noken Papua 2020 dalam suasana damai dan penuh keakraban.

Pembinaan dan pelatihan pra Bintara noken Polri dalam penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2020 sesuai dengan perintah Bapak Kapolri dengan tujuan membentuk karakter individu yang berwawasan kebangsaan bagi calon Bintara Putra asli daerah Papua dan Papua Barat yang dijiwai nilai luhur Pancasila dan mampu mendorong persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah Papua dan Papua Barat Dalam pelaksanaan tugas Polri dan keutuhan NKRI serta menyiapkan peserta binlat Bintara noken Polri dalam penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2020 untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2020 yang berkualifikasi dan unggul untuk mewujudkan Polri yang profesional modern dan terpercaya.

SSDM Mabes Polri bekerja sama dengan para profesional serta Kapolda Papua dan Kapolda Papua Barat telah mempersiapkan pedoman pelaksanaan Bintara noken Polri tahun anggaran 2020 khususnya melatih para tenaga pendidik dan struktur yang didahului dengan dilaksanakan pada bulan Juni 2020 melalui livestreaming aplikasi something dan dilanjutkan dengan T O T pada hari ini secara langsung dengan kehadiran tim dari SSDM Mabes Polri.

Pelaksanaan tugas Polri kedepan akan semakin berat berbagai macam kasus kriminal dan dinamika politik di era globalisasi khususnya di masa pandemi covid 19 ini akan berdampak di berbagai bidang yang dapat menimbulkan hal-hal yang menuntut Polri harus eksis dan mampu menangani dengan cepat baik Profesional dan Proporsional sehingga dibutuhkan calon Bintara Polri yang berkarakter kebangsaan dan dijiwai nilai luhur Pancasila agar mampu mendorong persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dalam pelaksanaan tugas Polri demi kedaulatan NKRI.

Kalian adalah yang terpilih dari sekian anggota Polri lainnya dalam latihan pra Bintara noken Polri tahun anggaran 2020 ini artinya Kalian adalah yang terbaik oleh karena itu saya Saya berharap agar kalian dapat melaksanakan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dengan akan diberikan oleh para instruktur profesional ini tingkatkan disiplin jaga kesehatan dan kebugaran fisik sesuai protokol kesehatan 6 hari ini dapat diterima dengan baik sebagai bekal bagi kalian dalam pelaksanaan pembinaan dan pelatihan pra Bintara noken Polri Tahun Anggaran 2020 serta pendidikan pembentukan Bintara Polri anggaran 2020 nanti.

Saya ucapkan Selamat berlatih kepada peserta dan terima kasih saya ucapkan kepada tim pelatih dari SSDM Mabes Polri Karo SDM Polda Papua dan Karo SDM Polda Papua Barat serta Ka SPN Polda Papua dan semua pihak yang telah memberi dukungan yang luar biasa dalam pelaksanaan pelatihan ini.

Demikian sambutan saya Semoga Tuhan yang maha kuasa memberikan bimbingan petunjuk dan rahmatnya kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.( Arif )

Sumber : Polda Papua.