10 Bapaslon Bupati dan Walikota Siap Daftar ke KPU Hari Ini
6 September 2020
Kabag Ops Beri Arahan Hidup Sehat, Ditengah Pengamanan Pemilukada 2020
6 September 2020

Warning…!!! Penipuan Modus Baru No Rek ATM dan Minta Pulsa

Reading Time: 2 minutes

Pasuruan, mediaputrabhayangkara.com – Hati – hati dengan modus penipuan baru minta No Rek ATM dan minta Pulsa modus baru..!!!. Seorang Pelaku tiba – tiba menelpon dengan nomor yang tidak di kenal dan Pelaku berpura – pura mengaku saudara kita dari tanah rantau. Minggu (7/9/2020).

Pelaku dengan nomor hp +6282143238336 +6281252966531, mengaku berpura – pura menelpon minta bantuan mencarikan sopir untuk dijadikan sopir pribadinya. Selang beberapa menit melalui via telpon, Pelaku mencoba mengelabuhi korbannya dengan meminta No Rek ATM nya untuk di transfer memberikan sedikit sebagai alasan uang bensin, dikarenakan sudah bersedia membantu mencarikan sopir pribadi pelaku.

Korban tanpa pikir panjang memberikan No Rek ATM nya kepada Pelaku, dan Pelaku langsung mentransfer uang dengan nominal Rp. 6, 700.000.00,- (Enam Juta Tujuh Ratus Ribuh Rupiah).

“Pertama si saya tidak tahu, tiba – tiba ada telpon masuk dan tidak ngerti nomernya gak kenal. Ngakunya dari saudara perjuangan waktu di tanah rantau. Awalnya pelaku telpon sekedar basa basi, dan tiba – tiba pelaku minta untuk dibantu mencarikan sopir pribadinya. Dan Pelaku minta No Rek ATM dengan alasan  karena saya sudah bersedia membantunya, pelaku mentransfer sebagai awal uang bensin,” kata FP Korban.

“Dan Pelaku juga minta tolong kepada saya, bahwa ada temannya juga minta bantuan kepadanya meminjam uangnya  dengan alasan buat berobat anaknya yang sedang sakit, tapi temannya itu tidak punya rekening ATM, akhirnya nampung di ATM saya. Dengan alasan istri temannya masih cari pinjaman ATM nanti kalau sudah ada di suruh transfer ke ATM istri temannya.” lanjut FP Korban.

“Pelaku setelah mentransfer uang untuk bensin dan uang berobat anak temannya dengan nominal yang tidak diketahui, Pelaku tiba – tiba mentransfer Rp. 6, 700.000.00,- (Enam Juta Tujuh Ratus Ribuh Rupiah) ke No Rek ATM saya, padahal di rek ATM saya waktu itu saldonya hanya tinggal Rp. 50 ribu saja.” terang FP Korban.

“Modusnya pelaku alasan menyuruh untuk potong Rp.1.200 (satu juta dua ratus ribu rupiah) sebagai uang bensin, dan yang Rp.6.500 (Enam juta lima ratus ribu rupiah) disuruh transfer ke nomer rekening istri temanya itu untuk berobat anaknya. Selang beberapa menit lagi pelaku minta uang yang 200 ribu untuk dibelikan pulsa saja buat saudaranya bernama :
Dewi nomor telpon : 082140121453.
Iwan nomor telpon : 081252966531.
Alasannya untuk memberitahukan saudara – saudaranya bahwa anaknya sakit.” tegas FP Korban.

“Saya coba langsung ke ATM mengecek transferannya tersebut, dan rencananya langsung saya transfer ke istri temannya buat berobat anak itu, dan juga mengingatkan pesan pelaku secepatnya mendahulukan isi pulsa dengan uang yang di transfer itu.
Ternyata setelah saya cek beberapa kali hasilnya Nol, transferannya hanya rekayasa. Penipuan dengan modus baru minta No Rek ATM dan minta PULSA. Alhamdulillah untung saldo saya di ATM kosong jadi gak bisa di tipu.” pungkas FP Korban.

Menghimbau kepada seluruh masyarakat di Seluruh Indonesia, hati – hati dengan modus Penipuan baru minta No Rek ATM dan Minta Pulsa dengan bermacam – macam alibi. Jika tidak kenal betul dengan orang atau nomor yang tidak kenal dan mereka berpura – pura mengaku saudara kita, jangan sekali – kali mudah gampang mengasihkan No Rek ATM kita kepada mereka. Bisa – bisa habis uang kita di rekening ATM.

Mari berantas dan babat habis penipuan yang sudah merusak Negeri Kita. Mencari nafkah bukan dengan cara halal melainkan dengan cara merusak syaraf otak manusia. (Red.Luqman/Erwan Tim MPB).