Aksi Konvoi Kelulusan SMA/MAN dan SMK tahun Ini Diantisipasi oleh Kepolisian
13 Mei 2019
Garbi Kambode Beberkan Dugaan Korupsi di Tiga Desa dan Sekolah
14 Mei 2019

Budayakan Bersih Narkoba, Kodim Gianyar Gelar Tes Urine Prajuritnya

Mediaputrabhayangkara.com – Gianyar – Bali – Bahaya pengaruh penggunaan Narkoba yang kian masif di lingkungan masyarakat saat ini menjadi perhatian serius di jajaran aparat keamanan termasuk Kodim 1616/Gianyar.

Sehingga upaya bebas dari pengaruh Narkoba terus digalakan melalui program rutin yang telah ditetapkan oleh Institusi TNI melalui program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Kodim 1616/Gianyar menindaklanjuti program tersebut dengan melaksanakan tes urine bagi Prajuritnya.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Nasional Narkotika Kabupaten Gianyar bertempat di Makodim 1616/Gianyar, Senin (13/05).

Pelaksanaan tes urine di Makodim 1616/Gianyar diikuti Prajurit dan PNS yang diawasi langsung oleh Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E.,M.M., Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf I Gede Merta Santosa, A.Md., Pasi Intel Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf Cok Agung Semadi, Kasi P2M BNNK Gianyar I Gede Dirgantara dan tim dokter dari BNNK Gianyar dipimpin dr. I Made Tomik Nuryawardana.

“Kita budayakan lingkungan bersih Narkoba di Kodim 1616/Gianyar untuk menindaklanjuti perintah dari pimpinan TNI bahwa TNI menyatakan perang terhadap Narkoba dan apabila ada Prajurit Kodim 1616/Gianyar yang terlibat, kami tidak akan segan-segan untuk menindak”, tegas Dandim 1616/Gianyar. Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat,

 

Makodim 1616/Gianyar diikuti Prajurit dan PNS yang diawasi langsung oleh Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E.,M.M., Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf I Gede Merta Santosa.

Lebih lanjut Dandim 1616/Gianyar, mengayakan kegiatan tes urine ini bertujuan melakukan tindakan preventif atau pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Kodim 1616/Gianyar sehingga apa yang menjadi harapan dari pimpinan TNI agar seluruh prajurit bebas dari Narkoba.

Untuk itu sangat penting kita melakukan pembersihan ke dalam institusi terlebih dahulu karena aparat yang harus memberikan suri tauladan kepada masyarakat.”ungkap Dandim 1616/Gianyar. Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat.

Harapan juga disampaikan oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Gianyar I Gede Dirgantara bahwa kerjasama yang telah terjalin selama ini antara BNNK Gianyar dengan Kodim 1616/Gianyar dapat dipelihara dengan baik karena sinergitas dalam perang terhadap Narkoba perlu melibatkan seluruh instansi pemerintah sehingga Kabupaten Gianyar betul-betul bersih dari Narkoba.

“Untuk meningkatkan sinergitas antara BNNK Gianyar dengan anggota Kodim 1616/Gianyar kami mengharapkan para Babinsa yang bertugas di desa-desa untuk bersama-sama mensosialisasikan dampak negatif Narkoba dan kami berharap dengan sinergitas yang solid apa yang menjadi harapan kita dapat tercapai”, ujar Gede Dirgantara.

Dari hasil dari kegiatan tes urine kepada Personel Kodim 1616/Gianyar kali ini belum ditemukan adanya Prajurit Kodim 1616/Gianyar yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.(TIM)