Jaksa Agung RI Gelar Video Converence Dalam Rangka Tingkatkan Kinerja
31 Januari 2020
Australian Federal Police Kunjungan Ke Kapolda Bali
1 Februari 2020

Bupati Konsel Lantik 9 Kades Terpilih di Empat Kecamatan di Konsel

Reading Time: 2 minutes

Sultra, mediapuyrabhayangkara.com – Didampingi Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin dan Sekretaris Daerah, H. Sjarif Sajang, Bapati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga melantik 9 (Sembilan) Kepala Desa  dari Kecamatan Andoolo, Lalembuu dan Tinanggea, yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Atari Jaya, Desa Atari Jaya, Kecamatan Lalembuu, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Jum’at (31/1/2020).

Ke-9 Desa yang dilantik tersebut merupakan hasil Pilkades Serentak 28 Desember 2019 lalu, yang berasal dari 1 Desa Kecamatan Andoolo, 1 Desa dari Angata, 5 Desa dari Lalembuu dan 2 Desa dari Kecamtan Tinanggea.

Bupati dikesempatan itu kembali menegaskan agar para Kades yang baru dilantik dapat bekerja sebaik-baiknya, karena Kades merupakan perangkat terdepan dalam mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat, yang dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya harus bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten.

“Diharapkan Kades yang dilantik hari ini bisa menjalankan tugasnya sesuai aturan perundang-undangan, dan segera membuat rencana kerja untuk 6 tahun kedepan dengan saling bersinergi dengan Kabupaten, yang dituangkan dalam RPJMDes,” ujarnya.

Termasuk melibatkan pengurus PKK Desa, agar turut berperan aktif mendukung program kerja Pemda dan Pemerintah Desa, sehingga percepatan pembangunan dan kemajuan daerah dapat terealisasi sesegera mungkin.

“Peran PKK sangat dibutuhkan dalam pembangunan di Desa masing-masing, untuk itu peran aktif PKK dalam mendukung tugas-tugas Kades sangat di harapkan, menuju terwujudnya masyarakat unggul dan sejahtera,” tandasnya.

Terkait masih adanya masyarakat yang belum paham dan menginginkan pemilihan ulang, Surunuddin mengatakan bahwa akan menyita waktu lagi karena tidak serta merta dilaksanakan secepatnya, termasuk sengketa Pilkades agar menempuh jalur hukum melalui PTUN.

Selain itu, Ia mengungkapkan, Pemda telah melakukan pembangunan dengan meningkatkan akses jalan menuju Kecamatan Lalembuu, sehingga jarak tempuh dari ibu kota Kabupaten menuju Kecamatan Lalembuu labih cepat waktunya.

Ia juga membeberkan bahwa saat ini transparansi pengelolaan keuangan telah diakukan, dengan melakukan system non tunai termasuk transfer untuk DD dan ADD. Juga angka kemiskinan yang sudah menurun tajam, yang diharapkan mencapai angka 9 % pada tahun 2021, untuk itu peran Kades sebagai ujung tombak pemerintahan untuk mengambil peran dalam penurunan kemiskinan di Konsel.

Mengakhiri sambutannya, Surunuddin menyampaikan terimakasih kepada tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat Konsel, khususnya masyarakat Lalembuu yang telah mengawal pelaksanaan proses demokrasi pilkades dengan aman dan lancar.

Adapun nama Kades yang dilantik Sesuai SK Bupati No 141/35 Tahun 2020 yakni :

– Wilayah Kecamatan Andoolo

1. Junaedin (Kades Lalonggombu)

– Wilayah Kecamatan Angata

1. Arman (Sandey)

– Wilayah Kecamatan Tinanggea

1. Abdul Sidik (Bungin Permai)

2. Enteng (Torokeku)

– Wilayah Kecamatan Lalembuu

1. Yasin (Mokupa Jaya)

2. Abd Majid (Teteinea Jaya)

3. Umul Khairat (Puunangga)

4. Dedi Supriyadi (Atari Jaya)

5. Umar (Mondoke). (Hasan.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *