Cegah Covid -19, Pesawat Dimonim Air Jemput Pilot Pelita Air di Lakukan Pemeriksaan Dan Penyemprotan Disenfektan
10 Juni 2020
KBTI SUNGAI PURUN SALURKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT MISKIN TERDAMPAK COVID 19
10 Juni 2020

Kabaharkam Polri Komjen Pol DRS. Agus Andrianto SH,MH Melaunching Kegiatan Bakti Sosial AKABRI Angkatan 89

Reading Time: 2 minutes

JAKARTA—Bertempat di lapangan Baharkam Mabes Polri, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto SH,MH bertindak selaku Inspektur Upacara sekaligus melaunching kegiatan sebagai tanda dimulainya rangkaian kegiatan Bakti Sosial AKABRI Angkatan 89 di sebagian wilayah di Indonesia. Dalam upacara ini Kabaharkam didampingi Perwira Tinggi dari TNI AD, AL dan AU serta Kepolisian melepas secara simbolis 8 truk berisi paket sembako yang akan dibagikan ke beberapa wilayah di Indonesia.

Upacara ini juga dihadiri oleh Perwira menengah dari TNI dan POLRI yang bertugas di wilayah Jabodetabek.

Beberapa nama pejabat yang menghadiri launching ini diantaranya dari TNI AU adalah: Asrena Kasau, Marsekal Muda Andyawan; Pangkoopsau l, Marsekal Muda Tribowo BS; Danlanud ATS, Marsekal Pertama Eding Sungkana; Wairjen TNI, Marsekal Bowo Budiarto; dan Waasrena Kasau, Marsekal Pertama Elyanto.

Dari TNI AD, diantaranya Ketua Altar, Deputy Hanneg Polhukam, Mayjen Rudianto; Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono; Aspes Kasad, Mayjen TNI Heri Wiranto; Mayjen Sapriadi; Brigjend Muhammad Hasan; Sesmil Presiden, Mayjen Suharyanto; dan Brigjen Toto Nugroho.

Dari TNI AL antara lain Deputi Opslat Bakamla, Laksda TNI TSNB Cokky Hutabarat; Asrena Kasal, Laksda TNI Muhammad Ali; Kaskormar, Brigjen Mar Nur Alamsyah; Dirdatin Bakamla, Laksma TNI Dwi Ari Priyono; serta Paban l Ren Spersal, Kolonel Laut (S) Yulius Widjojono.

Paket Sembako sebanyak 26.710 Paket yang akan dibagikan diantaranya berisi beras, minyak goreng, gula pasir, teh, kecap manis , sarden, dan lain-lain.

Paket sembako tersebut akan diberikan kepada para korban PHK, marbot masjid, panti jompo, pesantren, yatim piatu, ojek online/ojek pangkalan, kaum disabilitas, manusia gerobak, Purnawirawan/Warakawuri TNI-POLRI, serta masyarakat yang sangat membutuhkan,

Sedangkan APD (Alat Pelindung Diri) sebanyak 1.000 Set akan diberikan kepada dokter, perawat dan relawan yang bertugas di rumah sakit dalam merawat dan mengobati pasien Covid-19.

Paket sembako dan APD tersebut akan dibagikan di beberapa wilayah di Indonesia antara lain Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, dan Banten.

Ketua Panitia Baksos alumni AKABRI 1989, Brigjen Pol Drs Andhi Hartoyo MSi mengatakan bahwa dampak dari Covid-19 ini banyak masyarakat yang mengalami kesulitan.

Oleh sebab itu, kata dia, melalui semangat gotong royong, membantu antarsesama, maka TNI/POLRI AKABRI 89 melalui pengabdiannya menyalurkan bantuan sembako kepada sebagian masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, terutama yang terdampak langsung Covid-19.

Menurut Brigjen Pol Drs Andhi Hartoyo MSi, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud pengabdian, solidaritas dan tali kasih dari TNI-POLRI AKABRI Angkatan 89 terhadap masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Kegiatan Bakti Sosial ini juga merupakan wujud nyata kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini tidak hanya sebatas ini saja, tetapi akan berkelanjutan. Semoga kehadiran kami dari AKABRI Angkatan 89 baik dari TNI maupun Polri dapat diterima di tengah-tengah masyarakat, dan semoga bantuan dari alumni TNI-POLRI AKABRI 89 ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat kita terutama yang sangat membutuhkan,” ungkap Brigjen Pol Drs Andhi Hartoyo MSi. (adv)