Program Ketahanan Pangan Covid-19, Kapolres Nias Tabur 20.000 Bibit Ikan
18 Juli 2020
Polisi Gelar Olah TKP Kasus Laka Lantas Yang Mengakibatkan 1 Orang Meninggal Dunia di Distrik Tingginambut Puncak Jaya
18 Juli 2020

Kabupaten Bojonegoro Masuk Zora Merah Covid 19 Jawa Timur, Olah Raga Sore Tetap Diminati

Reading Time: 2 minutes

Bojonegoro, www.mediaputrabhayangkara.com , Sabtu 18 Juli 2020 – Sekalipun kabupaten Bojonegoro kembali masuk zona merah covid 19 sejak beberapa pekan lalu, masyarakat tetap melakukan kegiatan olah raga sore di stadion Letjen H Soedirman.

Kembalinya kabupaten Bojonegoro ke zona merah dari zona kuning tak menyurutkan masyarakatnya untuk berolah raga jalan santai, lari lari kecil dan bersepeda mengelilingi stadion kebanggaan PERSIBO.

Minat masyarakat yang tinggi menaikan daya tahan tubuh dengan olah raga biaya murah ini seolah menjadi fenomena tersendiri dikalangan masyarakat.

“Kami jenu dirumah apalagi anak anak yang tidak ada aktifitas belajar disekolah” kata Amrozi salah satu kontraktor yang turut menemani keluarga kecilnya berolah raga jalan mengelilingi stadion.

“Siapa yang bisa menjamin kita tidak terpapar covid?, tidak ada” sela Edi Gep salah satu pengusaha EO terbesar di kabupaten pengahasil minyak bumi di Indonesia ini, “siapa lagi yang bisa menjaga kesehatan pribadi kalau bukan diri kita masing masing” ungkapnya sesekali mengusap keringat.

Kabupaten Bojonegoro merupakan pemasok 20% kebutuhan BBM nasional, oleh karenanya mega proyek Jambaran Tiung Biru (JTB) saat ini lagi dalam taraf pembangunan, pabrik pengolahan gas milik Pertamina direncanakan selesai tahun depan, dampak banyaknya pekerja proyek dari luar daerah juga menjadi perhatian tersendiri bagi pemerintah kabupaten Bojonegoro.

Setelah diketahui 51 pekerja proyek reaktif covid dari hasil tes rapit maka diberlakukan pengetatan standart protokol kesehatan di wilayah proyek.

Sementara jarak pusat kota dan pusat pemerintahan dari wilayah proyek kurang lebih dua puluhan kilo meter masyarakatnya tetap beraktifitas normal, bahkan cenderung aktif berolah raga menjaga imun tubuh. (Eddy Sis)