Unit Reskrim Polsek Pohjentrek Polres Pasuruan Kota Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Perjudian
16 Juli 2020
Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Polres Puncak Jaya Gelar Patroli Dialogis Serta Berikan Imbauan Penggunaan Masker dan Menjaga Jarak
16 Juli 2020

Keputusan Bijak Yang Diambil Kapolres Rembang Dalam Menangulangi Pandemi Covid 19   

Reading Time: 5 minutes

Rembang, mediaputrabhayangkara.com – Banyak kegiatan yang dilaksanakan Kapolres Rembang pada saat pandemi covid 19.

“Jadi Yang pertama saya bergerak sesuai instruksi Presiden, dan dari Kapolri, dasar kita itu dulu, yang pertama kita mengedepankan utus tugas covid 19, dimana Bapak Bupati Rembang kurang lebih dibulan Maret mengeluarkan “KEB” yaitu kejadian luar biasa” papar Kapolres Rembang pada wartawan di ruang kerjanya, kamis, 16/7/2020.

Khusus Rembang menurut Kapolres, Alhamdulillah sempat hijau namun saat ini ada beberapa masyarakat yang memang sementara terpapar dari covid 19 ini, kemudian apa yang telah dilakukan yang jelas kita tetap satu visi dan misi” katanya.

Dalam hal ini yang pertama Kapolres mengedepan kan menghimbau dan edukasi kepada masyarakat terkait adanya protokol kesehatan yang dijalani oleh masyarakat dan beberapa protokol, “lni tidak hanya menghimbau saja dan beberapa eksien eksien bersama tokoh-tokoh kopinda tokoh berkembang itu” papar Kapolres.

Tokoh terkembang ada contohnya yaitu kampung siaga nusantara “Disana kita kalau dikompleinkan dengan program nya Pak Gubernur yaitu Bapak Ganjar, disana dengan terkaitnya Jogo tonggo kemudian juga terkait satgas dan penangan covid sama jadi semuanya melakukan kegiatan, masing-masing, dulu diawal pas lebaran kami masih menjaga batasan kami terpadu juga disana” terangnya

Di Polres Rembang ada 4 titik dilaksanakan dimasing-masing titik 3 team terpadu yaitu, Polri TNI dan Pemerintahan.

Ada 4 titik diperbatasan sale perbatasan Jati Rogo, perbatasan sarang dengan Tuban, dan Blora dengan Rembang yaitu di kecamatan hulu dan kecamatan Kaliori sama batangan itu perbatasan Pati, yang paling di antisipasi dari wilayah Sarang yaitu Tuban dan Jombang, Sale dan Jati rogo juga sama Rembang dengan Tuban, dua titik itu menurut Kapolres dari Jawa timur yang perlu di antisipasi.

Banyak dari beberapa kendaraan yang perlu di putar balik “lni alhmdulilah untuk menekan serangan serangan terpapar virus corona nya alhamdulilah masih bisa kita antisipasi” papar Kapolres.

Kampung siaga itu baru satu dan yang kedua juga yang diadakan di pondok pesantren siaga yang sudah di lakukan disana, juga barusan dilaksanakan peresmian pembukuan perusahaan Tangguh Candi Nusantara 2020 di PT. Semen Gresik yang ada diwilayah Nguncen, rencana kedepan juga kepada fungsi-fungsi yang mungkin nanti ekonomi seperti pasar sekolahan dan sebagainya secara pelan-pelan, sambil menunggu hasil rapat propinda dan beberapa kebijakan- kebijakan dari Bupati.

Jam 3 Kapolres melaksanakan Forum keselamatan bersepeda, “Karena pengguna sepeda cukup meningkat dan marak diwilayah Rembang ini, sehingga mendorong saya dan teman-teman kovinda untuk segera meresmikan dan mengokohkan forum tersebut.

Bermacam- macam tim ada Mpb ada Road Beak , “lni kita jadikan satu dan mengedukasi dan intinya semua sama mengedukasi ke masyarakat” katanya.

Saat ini masyarakat yang bersepeda banyak, tapi tidak tau, kita sangat juga menganjurkan kepada masyarakat yang belum tau tata cara menggunakan sepeda seperti safti keselamatan menggunakan masker helem untuk bersepeda , bagi yang pemula pemula yang sering terjadi kecelakaan bersepeda .

Jam 3 hari ini pihaknya akan meresmikan, “Mohon doa restunya bagi rekan-rekan supaya acara ini berjalan dengan lancar dan kemudian agar mayarakat paham selama ini mengunakan sepeda tapi tidak tau kapan saat nya mengunakan masker dan kapan juga mencuci tangan nya hal ini lah yang sering Kapolres jelaskan secara lansung kemasyarakat.

Kondisi kamtibnas diwilayah hukum selama pandemi alhamdulilah kondusif dan terkendali berkat kerja sama dari Polri dan masyarakat khususnya kepada masyarakat pun alhamdulilah saling bahu membahu khususnya komunikasi banyak karna ada beberapa kegiatan kami yaitu dor tudor kades dan alhmdulilah dapat penghargaan dari Lekprid Lembaga Prestasi Indonesia Sedunia.

Kemudian saya menciptakan lagu jago Rembang itu kalau dengan lagu akan lebih mudah komunikasi dengan masyarakat dengan lagu akan lebih lentur kesan nya .

Dan juga memberikan satu wadah yang dinamakan Mpr karna Mpr ini hanya ada di Jakarta tapi ada satu lagi di Rembang namanya Milenial penjaga Rembang dan disini saya rekrut anak Bhayangkara pengurus osis dan sebagainya kita bentuk dalam bersatu padu.

Untuk masyarakat kita yang terpapar dan pelan-pelan kita lihat sudah ada perubahan dan juga sudah banyak yang sembuh dan ini upaya dari masyarakat dan kita mendorong juga dari olah raga tidak hanya berjemur tetapi olah raga itu sangatlah penting dan menurut pakar-pakar medis lain nya obat nya corona itu cuman satu yang paling terpenting sehat sudah cuman itu jadi tidak ada yang bilang obat ini dan obat itu saya rasa yang penting sehat bisa mengatur suhu tubuh dengan pola hidup sehat setiap hari . Dan saya rasa itu bisa menjamin tidak terkena nya virus.

Selama pandemi ini yang jelas tingkat kejahatan masih bisa kita tekan dan alhamdulilah menurun dan juga kasusnya alhamdulilah masih bisa terungkap dan kami juga alhamdulilah berturut -turut mendapatkan rangking dua sepolda Jawa Tengah dalam pengungkapan kejadian perkara yang kami tangani dan juga berkat doa masyarakat juga tentunya Yang dilaksanakan bapak kapolres rembang pada saat pandemi covid 19,Jadi Yang pertama saya bergerak dalam intruksi oleh bapak presiden,dan kemaren ada dari makapolri dasar kita itu dulu,yang pertama kita mengedepankan utus tugas covid 19 dimana bapak bupati rembang kurang lebih dibulan maret pun mengeluarkan KEB yaitu kejadian luar biasa,

 

khusus rembang kemaren Alhamdulillah sempat hijau namun saat ini ada beberapa masyarakat yang memang sementara tepapar dari covid 19 ini kemudian apa yang telah dilakukan jelas kita tetap satu visi dan misi yang pertama mengedepan kan menghimbau dan edukasi kepada masyarakat terkait adanya protokol kesehatan yang dijalani oleh masyarakat dan beberapa protokol. Tidak hanya menghimbau saja dari beberapa eksien eksien bersama tokoh-tokoh kopinda tokoh berkembang.

Kampung siaga itu baru satu, yang kedua diadakan dipondok pesantren siaga. yang kita lakukan disana pondok pesantren dan kemaren kita juga barusan kita melaksanakan peresmian pembukuan perusahaan Tangguh candi Nusantara 2020 di PT. Semen gersik yang ada diwilayah ngunem, rencana kedepan juga fungsi yang mungkin nanti ekonomi seperti pasar sekolahan dan sebagainya pelan-pelan sambil menunggu hasil rapat propinda dan beberapa kebijakan- kebijakan dari Bupati, kemudian jam 3 dilaksanakan forum keselamatan Bersepeda.

Apalagi sekarang pengguna sepeda cukup meningkat cukup marak diwilayah rembang ini cukup banyak sehingga mendorong saya dan teman-teman kopinda untuk segera meresmikan dan mengokohkan forum tersebut semua tokoh pesepeda bermacam- macam ada Mpb ada road beak ini kita jadikan satu dan meng edukasi dan intinya semua sama mengedukasi ke masyarakat

Mungkin banyak saat ini masyrakat yang bersepeda tapi tidak tau dan kita juga mengangjurkan kepada masyarakat belum tau tata cara menggunakan sepeda seperti safti keselamatan menggunakan masker helm untuk bersepeda ,ini kita liat ni banyak bagi yang pemula pemula banyak yang terjadinya kecelakaan-kecelakaan bersepeda banyak.

Mohon doa restunya bagi rekan-rekan supaya acara Forum keselamatan bersrpeda berjalan dengan lancar dan mayarakat paham menggunakan sepeda tapi tidak tau kapan saat nya saya mengunakan masker dan kapan juga saya mencuci tangan nya hal ini lah yang saya perlu jelas kan secara lansung kemasyarakat ,Pelan-pelan sekarang dengan adanya Akabe dengan perubahaan yang lebih Normal lagi

Disinggung Kondisi kamtibnas diwilayah hukum Polres Rembang selama pandemi “Alhamdulillah kondusif dan terkendali berkat kerja sama dari Polri dan masyarakat, yang saling bahu membahu khususnya komunikasi” ujar Kapolres.

Ada beberapa kegiatan di Polres yaitu dor tudor kades, Alhamdulillah dapat penghargaan dari lekprid lembaga prestasi indonesia sedunia, “Kemudian saya menciptakan lagu Jogo rembang itu kalau dengan lagu akan lebih mudah komunikasi dengan masyarakat dengan lagu akan lebih lentur kesannya” terang Kapolres

Selain Jogo Rembang, Polres Rembang memberikan satu wadah yang dinamakan MPR yaitu Milenial Penjaga Rembang, disini pihak Pokres rekrut anak Bhayangkara pengurus Osis, dan sebagainya untuk di bentuk dalam bersatu padu.

Selama pandemi ini yang jelas tingkat kejahatan masih bisa kita tekan dan alhamdulillah menurun, kasusnya masih bisa terungkap dan juga alhamdulillah berturut -turut mendapatkan Rangking dua sepolda Jawa Tengah, dalam pengungkapan kejadian Perkara yang ditangani juga berkat doa masyarakat tentunya.

“Kebanyak di sini konvisional seperti curanmor, kemudain pencurian, didalam rumah bahkan ada juga sedikit antesi kasus pencabulan dan tapi selama ini masih bisa kita tangani bekerja sama dengan dinas Sosial” pungkas Kapolres. (Vio Sari/Tim)