Polres Lombok Utara Gelar Konfrensi Press Ungkap Peredaran Narkoba, Ilegal Loging dan Tindak Pidana Korupsi
2 Desember 2019
Satlantas Talaud Himbau Pengendara Untuk Patuhi Aturan Lalulintas
2 Desember 2019

Kurang Disiplin 7 personil Res Talaud Terkena Hukuman

Reading Time: 2 minutes

TALAUD-www.mediaPutrabhayangkara.com -Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, SIK melalui Kasie Propam Polres Kepulauan Talaud Aipda Eyckman V. Gagola melakukan evaluasi disiplin kerja anggota di internal Kepolisian Polres Kepulauan Talaud Senin, (2/12) pagi.

Pelak saja Kasie Propam Polres Kepulauan Talaud Aipda Eyckman V. Gagola yang diaktifkan sejak bulan November lalu itu langsung mendobrak sikap anggota yang dinilai lalai dan kurang patuh sebagai bentuk penegakkan ketertiban dan kedisiplinan personil, khususnya di Polres Kepulauan Talaud.

“Berdasarkan hasil rekapan absen mingguan, terdapat 7 orang anggota yang tidak melaksanakan apel pagi dan tugas rutin lainnya,” ungkap Gagola.

Tak hayal, 7 orang anggota yang di nilai kurang disiplin bahkan lalai itu, langsung di jemput yang selanjutnya mendapatkan pembinaan dengan di sanksi hukuman ringan, guna memberikan kesadaran pentingnya disiplin dari internal Polri yang harus menjadi panutan masyarakat yang diayomi oleh Polri.

“7 personil ini setelah di jemput, di kumpulkan dan di datakan, selanjutnya di lakukan pembinaan dalam bentuk apel, di jemur di depan tiang bendera dan diberikan arahan serta peringatan,” terang Gagola

Lanjutnya lagi, sesuai dengan tugas pokok Propam dalam melakukan pembinaan dan pemeliharaan disiplin, pengamanan internal, pelayanan pengaduan masyarakat yang diduga dilakukan oleh anggota Polri dan atau PNS Polri, melaksanakan sidang disiplin dan atau kode etik profesi Polri serta rehabilitasi personil, maka setiap anggota yang tidak disiplin akan di tindak tegas dimana sebagai pengayom masyarakat patut menjadi contoh dan teladan di masyarakat.

“Anggota Polri itu harus menjadi panutan masyarakat. Sehingga, ketertiban dan kedisiplinan itu harus di mulai dari dalam, dan jika masih kedapatan ada anggota polri yang kuran disiplin apalagi melakukan pelanggaran berat akan kami tindak sesuai aturan yang berlaku,” tegas Gagola.

Bersamaan dengan itu pula, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, SIK melalui Kasie Propam mengajak seluruh anggota Polri khususnya di Polres Kepulauan Talaud untuk terus menjaga disiplin dan meningkatkan kualitas kerja baik di internal Kepolisian hingga pada pelayanan masyarakat.

“Mari kita wujudkan Polri yang disiplin dan melayani, sebagaimana 7 program promoter Kapolri dimana kita harus Mewujudkan SDM yang unggul, pemantapan Harkamtibmas, penguatan penegakan hukum yang prifesional dan berkeadilan, pemantapan manejemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan, serta penguatan pengawasan, itu harus kita sukseskan bersama-sama,” kuncinya.(Humas Polres Talaud)//Anton