AKBP Mariochristy P.S. Siregar Serahkan APD Bantuan Kapolda Bali Kepada Satgas Reaksi Cepat
24 April 2020
Awal Ramadhan, Dandenpom IX/3 Denpasar Bagikan Sembako dan Masker Untuk Masyarakat
24 April 2020

OPINI REDAKSI : “WARTAWAN HEBAT TIDAK HARUS LULUS SARJANA”

Reading Time: 1 minute

Meja Redaksi Media Putra Bhayangkara, Jumat (24/04/2020)

Kamu ingin jadi wartawan? 

Pasti, selalu ada syarat tentang minimal pendidikan. Biasanya harus punya gelar S1 atau D3. Tidak ada yang salah memang. Setiap perusahaan media punya kebijakan masing – masing dalam merekrut calon reporternya.

Dari redaksi mengulas tentang media Putra Bhayangkara

Media Putra Bhayangkara didirikan di- Era Ketua Umum KBPP.POLRI (Agenanda Djatmika) & Sekjend Paul (Alexander Oroh) Bersama KBPP.POLRI Pimpinan Daerah Kalimantan Timur (Agus Heri Kesuma) atas permohonan pengajuan dari Priyono, Pemimpin Umum Media DETEKTIF KRIMINALITAS & ROMANTIKA tahun 2012.

Mengingat bahwa Media Putra Bhayangkara (MPB) di dirikan oleh Para Pimpinan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP.POLRI) maka dalam menjalankan tugas media tetap mengikuti Perarutan Organisasi (PO) mengingat sebagai pendiri Media Putra Bhayangkara.

Demi menjaga marwah KBPP.POLRI maka semua pemberitaan menginformasikan tentang pemberitaan giat Kepolisian pusat dan Daerah dengan prosedur.

Dalam perekrutan wartawan MPB mengutamakan kepada personal yang mau bekerja keras untuk keluarga dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pesan dari meja redaksi MPB kepada seluruh rekan Wartawan & rekan MPB tetap menjalankan fungsi media sebagai Bimbimbingan masyaraka yang edukatif.

Jangan pernah minder, hanya karena tak punya ijazah. Sebab ijazah, sekali lagi, bukan penentu segalanya.

Namun yang menentukan, adalah kerja keras. Siapa yang kerja keras, pasti akan menuai hasilnya.

Tapi, setinggi apapun Pendidikan seseorang, jika malas, dia tak akan dapat apa-apa. Hanya dapat angin, mungkin juga cibiran

(Red.Priyono)