Menyisir Kawasan Pasar, Tim Aman Nusa Pontianak Timur Beri Himbauan Kesehatan
13 September 2020
Polisi Bagikan Masker dan Paket Sembako Kepada Tukang Parkir Pasar Umum Blahbatuh
13 September 2020

Pembangunan Jalan Rabat Beton di Desa Aur Ringit Dipertanyakan

Reading Time: 2 minutes

Kaur, MPB – Pembangunan jalan rabat beton di Desa Aur Ringit menuju ke arah pantai menggunakan material bercampur dengan tanah. Pihak pemerintah desa Aur Ringit diduga kurang pengawasan terhadap pekerjaan tersebut, atau memang disengaja pura- pura tidak tahu apa yang dikerjakan oleh tim teknis di lapangan.

Kepala desa Aur Ringit, Risiman mengatakan, “bahwa saya tidak tahu atas pekerjaan tersebut dikarenakan saya waktu itu sedang tidak ada dirumah lagi kundangan ke Jambi.” katanya kepada awak media MPB via SMS, Minggu (13/09).

Namun tetap saja bagi masyarakat tidak puas dengan hasil pekerjaan yang asal- asalan dan juga setengah- tengah, atau cuma basah basi. Alias asal jadi.

Ironisnya, ketika awak media saat meliput dan menanyakan tentang kegiatan itu, kepala desa raut wajahnya agak sedikit cemberut, dan juga nampak jelas pihak kepala desa sedikit kurang merespon kalau ada awak Media yang ingin masuk kelapangan untuk melihat pekerjaan tersebut.

Menurut beberapa narasumber dari masyarakat yang enggan disebutkan namanya, mereka mempunyai alat bukti seperti 11 buah foto dan 2 video yang menyebutkan bahwa pekerjaan yang dibiayai dana desa (DD) desa Aur Ringit kecamatan Tanjung Kemuning kabupaten Kaur diduga kurang tepat sasaran.

Untuk itu masyarakat meminta Kepala Inspektorat Kaur untuk memperhatikan pekerjaan pembangunan tersebut.

Sekedar informasi, bahwa pekerjaan tersebut dengan Volume: P. 230 M, L.3 M, T.20Cm Jumlah Dana: Rp: 312.853.750 Sumber dana: Dana desa (DD) Tahun anggaran 2020, pelaksana TPK Desa Aur Ringit. (Ripasi MPB)