Pangdam IX/Udayana Gelar Doa Bersama Anak Panti Asuhan Lintas Agama
21 November 2019
PPWI Depok Ajak Warga Minimalisir Penggunaan Kantong dan Sedotan Plastik
22 November 2019

Pemda Pultab, Rayakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Dihadiri Pangdam XVI Pattimura

Reading Time: 2 minutes

Media Putra Bhayangkara, Taliabu – Jumat, 20/11/2019. Pemerintah Daerah Kabupaten PulauTaliabu, Propinsi Maluku Utara menggelar perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di gedung serbaguna hemungsia sia dufu, didesa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat pada hari kamis, 21/11/2019, malam Hari.

Kegiatan yang bertema “akhlak Rasulullah SAW sebagai spirit mewujudkan revolusi mental dalam kepemimpinan” itu dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Pultab yakni Aliong Mus, Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli, turut Hadir Pangdam XVI Pattimura dan Danrem 152 Babullah Ternate, Dandim Kepsul, seluruh kepala SKPD Kabupaten Pultab, Camat sekabupaten Pultab, para Kades dan anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, serta Masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Pultab, yakni Aliong Mus menegaskan kepada seluruh hadirin dan masyarakat untuk terus memupuk dan meneladani akhlak Rasulullah sebagai spirit dalam mengisi dan mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara.

“saya berharap dengan gerakan refolusi mental, kita dapat meneguhkan kembali keyakinan kita sebagai masyarakat , khususnya masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu yang sedang digembur demoralisasi berbagai sektor, termasuk ancaman isu-isu radikalisme.
Maka, dengan pembangunan mental dan akhlak yang baik dirasakan sangat pas dan tepat bagi bangsa ini dengan mengacu kepada akhlak rasulullah salallahu alaihi wasallam”. Tutur Aliong

Saat membawa hikmah Maulid nabi besar muhammad SAW, sutikno yakni kepala KUA Bobong menyampaikan tentang pentingnya menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai wujud kecintaan umat kepada rasulullah SAW, yang mana telah membawa kebaikan kepada seluruh umat manusia.

“kenapa kita harus melaksanakan maulid nabi, yakni untuk mengokohkan keimanan kita, rasa cinta kita kepada rasulullah sallallahu alaihi wasallam sebab siapa yang mencintai rasulullah, kata hadis maka dia akan bersamaku disurga” jelas sutikno dalam Ta’ziahnya. (Deni R)