Wakapolres Puncak Jaya Pimpin Mediasi Kasus Laka Lantas Tingginambut Yang Mengakibatkan 1 Orang Meninggal Dunia Serta 2 Lainnya Luka Berat
30 Juli 2020
Dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polda Papua Salurkan 15 Hewan Kurban
30 Juli 2020

Polres Merauke Turunkan 145 Personil Amankan Hari Raya Idul Adha 1441 H

Reading Time: 1 minute

Jayapura – mediaputrabhayangkara.com Pada hari Kamis tanggal 30 Juli 2020, bertempat di depan teras Mapolres Merauke telah dilaksanakan jumpa Pers terkait Pengamanan hari Raya Idul adha 1441 H oleh Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik didampingi Kabag Sumda Kompol Ridwan, SH dan Kabag Ops AKP Erol Sudrajat, S.Sos, M.Si.

Kapolres Merauke dalam kesempataanya mengatakan bahwa Polres Merauke telah membuat sprin pengamanan pada setiap masjid yang ada di Kota Merauke. Ada sebanyak 145 Personil pengamanan yang terdiri dari 126 personil amankan masjid-masjid di kota Merauke dan ditambah dengan kekuatan personil yang laksanakan Patroli sebanyak 19 personil.

Saya menghimbau Kepada seluruh masyarakat Merauke bahwa pelaksanaan sholat Idul adha tahun ini dilaksanakan di masjid masing-masing, tidak melaksanakan shalat Ied di lapangan terbuka karena situasi saat ini masih dalam masa pandemi covid 19.

Menyangkut pemotongan hewan kurban agar mempedomani protokol Kesehatan, kita himbau agar daging kurban langsung diantar ke rumah warga, jangan ada warga yang antri di masjid untuk menunggu daging Kurban.

Pemotongan hewan kurban untuk Polres Merauke ada sebanyak 11 hewan korban sapi dan 6 ekor kambing dan akan dipotong di berbagai tempat diantaranya di Rusun wira satya masjid belakang sat lantas, Kampung Bupul dan di Kampung Erom, semoga perayaan Hari raya Idul Adha tahun ini berjalan dengan penuh hikmah, aman dan kondusif. ( Arif )