Pangdam Tutup Kejuaraan Kabaddi, Karate dan Panahan Dalam Rangka HUT KE-62 Kodam IX/Udayana
8 Juli 2019
Ketua MPO HMI Sultra, Kecam Debt Collector NSC Kendari, Diduga Lakukan Pencurian Motor Kreditur Nasabah
9 Juli 2019

Satu Orang Tewas Akibat Tawuran Antar Remaja Di Kendari

Mediaputrabhayangkara.com,- Kendari (Sultra),- Seorang pemuda tewas dan dua orang lainnya luka parah akibat perkelahian antar kelompok atau tawuran yang terjadi sekitar pukul 00.30, di depan Kantor POS, jalan Prof. Mohammad Yamin, kelurahan Puuwatu, kecamatan Puuwatu, kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (7/7/19)

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kendari AKBP Jemi Junaidi menjelaskan, “Peristiwa berdarah itu diawali seorang pemuda hendak membeli rokok di salah satu warung. Namun tiba-tiba di tengah jalan dia ditahan oleh sekelompok pemuda berjumlah 10 orang yang sedang berpesta minuman keras (Miras)”.

Lanjut Jemi, “Pemuda ini pun pulang ke rumah lalu memberitahkan kejadian yang dialaminya itu kepada teman-temannya, dimana saat itu mereka juga sedang berpesta miras. Seketika itu mereka langsung mendatangi kelompok yang dimaksud dengan membawa senjata tajam dan terjadilah pertemuan keduanya”.

“Awalnya masalah ini clear, kedua kelompok sudah saling memaafkan di antara mereka. Tetapi salah seorang dari kelompok yang berjumlah 10 orang itu menyerang lebih dulu, terjadilah perkelahian sehingga satu orang meninggal dunia dari yang kelompok 5 orang ini. Dua orang dari kelompok 10 orang terkena luka tusuk,” urai Jemi Junaidi.

“Polisi saat ini memburu pelaku utama penyerangan. Ia meminta kepada kedua pihak yang bertikai agar menahan diri dan menyerahkan masalah ini kepada kepolisian. Jemi memastikan, kondisi saat ini di TKP sudah kondusif”,tambahnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemuda yang tewas tersebut diketahui bernama Laode Muhammad Jidin (23). Dia sempat dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya, sekitar pukul 06.10 wita.(Hasan.B)