Safari Jumat Keliling : Empat Polsek Jajaran Polres Buton Berikan Himbauan Waspada Bencana Alam
8 Februari 2020
Antisipasi Terjadinya Bencana Alam , Polsek Wolowa  Pasang Spanduk Himbauan Rawan Bencana Alam
8 Februari 2020

Sempat Kerusakan Mesin, 3 WNA Akhirnya Dapat Dipulangkan Ke Negara Asal

Reading Time: 1 minute

 

TALAUD,mediaputrabhayangkara.com – Dengan pengawalan Kepolisian dan TNI, 3 Warga Negara Asing (WNA) asal Filipina yang teridentifikasi berprofesi sebagai nelayan dengan menggunakan pumboat bernama Honey Mae, di pulangkan ke negara asal.

Kapolsek Kabaruan AKP Ferry Padama mengungkapkan, ke tiganya adalah nelayan yang datang ke Desa Taduna Kecamatan Kabaruan Kabupaten Talaud guna menghadiri acara kedukaan dari keluarga mereka yang ada di Desa Taduna.

“Mereka (3 WNA asal filipina red.) ini, msing-masing bernma Nestor Villafuerte usia 50 tahun, Albert Traya usia 42 tahun, dan Reneil Paglinawan usia 37 tahun, datang menghadiri acara kedukaan keluarga namun terus mendapatka pengawasan dari kepolisian dan TNI,” ungkap Padama Jumat, (7/2)

Lanjutnya lagi, setelah mengikuti acara kedukaan keluarganya, ke tiganya sempat tertahan di beberapa hari akibat mengalami kerusakan mesin yang akhirnya di pulangkan setelah melakukan perbaikan mesin dan harus melalui mekanisme pemulangan dimana ke tiganya harus mampir ke Miangas guna melengkapi bekas pemulangan.

“Setelah ikut acara kedukaan 3 WNA itu sempat mengalami kerusakan mesin saat hendak kembali ke filipina sehingga harus tertahan lagi untuk memperbaiki mesin hingga akhirnya dapat di perbaiki dan ketiganya kemudian menuju BCA miangas dan selanjutnya melanjutkan perjalanan untuk kembali ke negara asal filipina,” terang Kapolsek.

Diungkapkannya pula, ke-3 nelayan tersebut dalam keadaan sehat secara jsmani dan rohani dan siap kembali ke negara asal filipina yang diharapkan jugavdapat tiba dengan selamat di negara asal.(Humas Polres Talaud)//Anton