Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke – 73 Mabes Polri Dan Polda Sultra Gelar Lomba Photo Dan Vlog
18 Juni 2019
Polsek Watubangga Lakukan Olah TKP Terhadap Korban Meninggal Dunia Akibat Tersengat Listrik
18 Juni 2019

Tokoh Masyarakat Apresiasi Komsos Kodim Gianyar Sebagai Sarana Simakrama dan Tukar Informasi

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E.,M.M., beserta jajaran dengan segenap tokoh masyarakat.

Mediaputrabhayangkara.com – Gianyar-Bali – Gedung Manunggal TNI-Rakyat Kodim 1616/Gianyar, Selasa pagi (18/06) digunakan sebagai sarana komunikasi antara Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E.,M.M., beserta jajaran dengan segenap tokoh masyarakat dari tokoh. adat, tokoh agama dan tokoh pemuda se Kabupaten Gianyar.

Acara Komunikasi Sosial atau Komsos kali ini mengambil tema “Melalui Silahturahmi Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

“Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan komunikasi sosial dengan segenap komponen masyarakat ini guna memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI dengan rakyat dalam konteks kepentingan berbangsa dan bernegara serta lebih khususnya meningkatkan hubungan Personel Kodim 1616/Gianyar dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Gianyar guna terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera”, papar Dandim 1616/Gianyar dalam sambutannya.

Lebih lanjut Dandim menyinggung tentang keamanan secara nasional saat ini di mana proses persidangan gugatan Pemilu di Mahkamah Konstitusi sedang berlangsung.

“Mari kita sikapi dengan kepala dingin dan tidak terprovokasi dengan situasi yang memanas, ketahanan nasional ini harus dibangun dari tingkat desa dan ketahanan antar Desa agar terjalin komunikasi dengan baik, apabila terjadi perselisihan atau permasalahan agar diselesaikan dengan baik melalui proses mediasi”, harap Dandim.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pembekalan dari Ketua Majelis Madya Desa Pakraman atau MMDP Kabupaten Gianyar Anak Agung Gede Alit Asmara tentang eksistensi Desa Adat atau Pakraman dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Pembekalan juga disampaikan oleh Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf I Gede Merta Santosa, A.Md., tentang Empat Konsensus Kehidupan Kebangsaan Berbangsa dan Bernegara yaitu Pancasila, UUD Negara RI 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Beberapa tokoh masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan Komsos yang diselenggarakan Kodim 1616/Gianyar, di samping sebagai tempat silahturahmi atau simakrama, juga untuk saling memberikan informasi terkait situasi keamanan di wilayah Kabupaten Gianyar.

Harapan ke depan kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan kembali sehingga interaksi antara Personel Kodim 1616/Gianyar dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik.(TIM)